(Hampir) 20 tahun dan belum pernah khatam.

Tadi ketika sikat gigi sebelum tidur (berasa iklan), tiba-tiba saya sadar; sebentar lagi saya 20 tahun. Layaknya banyak teman disekitar saya, saya pun mulai bertanya apa yang belum saya gapai, apa yang saya sesali, apa yang akan saya lakukan. Katanya mah, the 20s syndrome. Kalau mau dituliskan apa saja yang saya telah capai, mungkin cukup banyak; lebih banyak lagi yang belum tercapai. Misalnya berhasil rutin lari pagi atau olahraga mingguan, berhenti nonton Running Man sampai begadang, dan berhenti menunda-nunda memulai penulisan esai.

Tapi ada satu yang baru saya sadari: saya sudah hampir 20 tahun dan saya belum pernah khatam Al-Qur’an.

Walau sebenarnya tidak ada batasan umur untuk khatam (iya nggak sih?), menurut saya melafalkan dan/atau membaca habis Al-Qur’an adalah suatu hal yang setidaknya harus saya pernah lakukan sekali dalam 20 tahun terakhir ini. Alasannya? Ya….ingin saja, gitu. Ditambah lagi, dengan membaca Al-Qur’an saya merasa lebih dekat dengan Tuhan, dan selalu merasa kalem dan tenang seselesainya.

Untuk itulah, saya berniat untuk mencoba khatam sebelum umur 20 tahun! Sayapun kurang yakin saya bisa melakukannya, tapi yah, bolehlah ya mencoba? Kalau ada waktu luang untuk baca ZenPencils.com dari awal sampai edisi terbaru dan nonton Running Man dan iseng mencoba nonton drama Korea dan streaming film semuanya dalam sehari, semestinya saya memiliki waktu luang yang cukup banyak. Fiyuh.

Semoga bisa. He he he.

(Dipost di blog biar inget (dan ada yang ngingetin))

Advertisements
2 comments
  1. Shabrina Nida Al Husna said:

    Cahyaaaaa, semangaaaat *siapa lagi nih orang ujug2 nyapa hehe :p

    • C said:

      Haha thankyou Nidaaa (bener gak sih panggilannya haha). Akhirnya gagal nih sebelum umur 20, insyaallah secepatnyaaa doakan sajaa 😸

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: